Dec
15

Situs Web Zaman Modern – Lebih dari sekadar Brosur Online – Cara Mendesain Situs Web untuk Dampak

Dua pergeseran yang relatif seismik dalam 10 tahun terakhir telah sepenuhnya mengubah cara kerja internet:

Ada begitu banyak konten sehingga pengguna merasa sulit untuk benar-benar menyaring mutiara kebijaksanaan yang mereka inginkan dari tumpukan umum informasi yang terkadang saling bertentangan, untuk menemukan sesuatu yang dapat diandalkan, menarik, relevan dengan alasan mereka mencari, dan bahwa mereka tidak menemukannya. sudah tahu. Mengapa Anda mencari sebaliknya? Raksasa teknologi internet mulai melihat bisnis mereka berisiko jika tidak ada yang melihat nilai konten bagus di luar sana karena tidak ada yang bisa menemukannya. Jadi, alat pencarian berubah, dan terus berkembang, untuk membantu orang menemukan konten yang segar, relevan, dan menarik. Dan mereka mulai menyediakan data yang memungkinkan orang untuk memahami apa yang terjadi di internet, untuk membantu mereka menemukan jalan ke konten yang mereka butuhkan – munculnya Google Analytics. Selain itu, itu dibuat gratis untuk membuat orang menggunakannya.

Internet bergeser dari mekanisme satu arah, out-bound, menjadi media komunikasi dua arah. Pengguna tidak puas hanya dengan ‘menerima’ konten (maaf permainan kata-kata!) yang telah ditulis orang lain, mereka ingin menempatkan konten mereka sendiri di suatu tempat yang dapat bersuara, dan dibagikan. Konten yang dibuat pengguna dengan cepat berubah menjadi Jejaring Sosial, dan berbagi konten di antara individu dan jaringan teman mereka.
Model ini terus berkembang, terutama dengan konten yang menjadi lebih bersifat audio-visual karena orang-orang menyerah pada keinginan untuk benar-benar membaca. Tapi tetap saja internet adalah tentang ‘konten’ – tentang menemukannya, membagikannya, berkontribusi padanya.

Jadi bagi pemasar, internet telah menjadi lebih slot gacor joker123 dari sekadar kumpulan situs web brosur. Namun banyak perusahaan masih memiliki situs web yang dibuat untuk model aslinya. Jika Anda belum memperbarui milik Anda selama bertahun-tahun, kemungkinan situs web Anda akan menjadi ‘brosur online’. Ini mungkin terlihat bagus, tetapi di zaman di mana internet memungkinkan orang untuk berbicara satu sama lain tentang Anda, produk Anda, dan layanan pelanggan Anda, Anda kehilangan satu atau dua trik jika Anda masih mengandalkan situs web brosur untuk semua Anda. pemasaran online. Saat ini, pemasaran adalah tentang mendengarkan apa yang dikatakan pasar Anda, bukan apa yang Anda katakan. Dan di mana persaingan mendorong segalanya dalam ekonomi yang sulit, Anda berisiko tertinggal dalam pertempuran kompetitif jika Anda masih mengandalkan situs web brosur gaya lama.

Ada lima aspek agar situs web berfungsi untuk bisnis Anda:

(1) Menentukan Tujuan Anda – memilah peran situs dalam strategi pemasaran dan rencana bisnis Anda

(2) Siklus Pembelian – menanggapi kebutuhan berbagai jenis pembeli dan karakteristik manusianya

(3) Desain Fisik – bagaimana tujuan Anda menginformasikan desain, konten, dan tata letak situs web

(4) Pemasaran Bisnis – mengatur situs Anda di sekitar peran bagian lain dari teknologi web Anda

(5) Analisis Web – mengukur apa yang Anda dapatkan dan hasil yang Anda peroleh

Mencapai keseimbangan dari kelimanya berarti Anda akan memiliki situs web yang berada di jantung strategi pemasaran Anda dan menghasilkan pengembalian yang kuat untuk bisnis Anda. Dan itulah yang terjadi akhir-akhir ini, jika tidak, Anda mungkin juga menghabiskan uang untuk mencetak 5.000 brosur, dan kemudian menempelkannya di lemari!

Menentukan tujuan Anda

Penting untuk memikirkan sisi bisnis sebelum kita terjun ke teknologi. Mundur sedikit dan rencanakan situs web baru Anda dalam konteks bisnis Anda yang lebih luas.

Pertama, pertimbangkan apa yang ingin Anda capai sebagai bisnis dalam jangka pendek hingga menengah. Jika Anda yakin dengan apa yang ingin Anda capai, maka Anda dapat mulai mempertimbangkan bagaimana situs web akan membantu Anda mencapainya. Pertimbangkan beberapa pertanyaan pedih:

Apakah bisnis Anda bergantung pada penjualan ke pelanggan baru, atau penjualan ke atas dan penjualan silang ke pelanggan yang sudah ada? Proporsi apa?
Apakah Anda ingin mendapatkan pelanggan baru? Jika demikian, berapa banyak? Dimana mereka? Bagaimana Anda menjangkau mereka?
Jika Anda ingin menjual lebih banyak kepada pelanggan yang sudah ada, berapa banyak lagi? Berapa banyak dari ini akan melalui situs web Anda? Berapa banyak melalui saluran lain, dan yang mana?
Apakah Anda ingin menargetkan pasar baru? Jika ya, apa saja pasar-pasar tersebut? Dimana mereka? Apa demografi mereka? Siapa pembelinya?
Apakah Anda menjual melalui mitra, atau distributor?
Bagaimana Anda membedakan dari pesaing Anda?
Apa siklus pembelian pelanggan Anda?
Apakah Anda ingin menjual produk secara online sebagai situs e-commerce? Apakah produk Anda cocok untuk dijual secara online? Apakah orang membeli produk pesaing secara online? Berapa banyak pendapatan yang ingin Anda hasilkan?
Apakah Anda ingin mengurangi biaya Pemasaran Anda? Jika ya, di mana, dan seberapa banyak? Berapa banyak Anda harus menganggarkan untuk Pemasaran sih?
Apakah Anda ingin mengurangi biaya Penjualan dan Admin Umum? Jika demikian, berapa banyak?
Setelah Anda mengidentifikasi hal-hal yang ingin dicapai situs web Anda, kemampuan Anda untuk mengidentifikasi audiens utama untuk situs Anda akan menjadi lebih jelas. Sementara semua grup ini mungkin penting bagi Anda